Kandungan Serat Makanan

Saluran pencernaan Anda mendapat manfaat dari bahan makanan kaya serat. Ini meredakan sindrom iritasi usus besar dan beberapa akademisi mengklaim bahwa mungkin ada korelasi antara asupan serat yang tinggi dan penurunan risiko kanker usus besar. Makan makanan yang seimbang adalah tindakan pencegahan yang kuat untuk penyakit jangka panjang yang berkaitan dengan saluran pencernaan dan usus. Ada hubungan antara diet rendah serat dan peningkatan risiko penyakit Mengelola Asupan Serat Harian jantung dan penyakit arteri. Kandungan serat makanan harus menjadi faktor penting ketika Anda membuat daftar belanja Anda.

Kandungan Serat Makanan Diukur

Makanan yang dikemas harus memiliki label yang menunjukkan informasi gizi produk. Yang harus Anda ketahui adalah bahwa RDA (Daily Recommended Allowance) untuk serat adalah 25-40 gram. Itu berarti Anda harus membidik setidaknya 30 gram tetapi juga penting agar Anda tidak melebihi 40 gram karena ini dapat memiliki efek buruk. Terlalu banyak serat dalam makanan Anda dapat menyebabkan mineral dan vitamin tidak diserap.

Produk segar biasanya tidak membawa Jual Flimty tabel informasi nutrisi pada kemasannya. Anda hanya perlu ide umum. Misalnya, apa perbedaan kandungan serat antara jeruk dan apel? Anda akan segera membangun gagasan tentang buah dan sayuran apa yang merupakan sumber yang baik. Semua informasi ini mudah diakses melalui internet menggunakan pencarian kata kunci sederhana. Jus pada umumnya mengandung lebih sedikit serat dibandingkan buah segar. Membeli buah utuh masih merupakan pilihan terbaik jika Anda ingin mempertahankan diet tinggi serat.

Setelah Anda memiliki gambaran umum tentang buah dan sayuran apa yang merupakan sumber serat yang lebih baik, Anda dapat membuat keputusan yang terdidik mengenai Diet Serat dan kesehatan Anda. Untuk menjaga kesehatan tubuh, Anda perlu melakukan perubahan kecil hari ini agar Anda tetap bugar lebih lama.

Leave a Reply