Cara Membawa Orisinalitas ke Ide Bisnis

Jika Anda tenggelam dalam dunia pemasaran internet, Anda mungkin sering mendengar nasihat: jangan menemukan kembali roda, ikuti seseorang yang sukses. Tapi menyalin ide bisnis itu ceroboh dan mungkin tidak memberi Anda hasil yang Anda impikan, hanya karena sudah dilakukan dengan cara itu. Jadi bagaimana Anda bisa menambahkan sentuhan semangat ke ide bisnis Anda?

Banyak orang menggunakan teknik Gunakan Analisis Pro dan Kontra untuk Memilih Ide Bisnis yang Tepat brainstorming yang sangat baik. Anda cukup menuliskan, tanpa mengedit, semua ide bisnis yang dapat Anda pikirkan. Ingat, Anda tidak boleh menilai ide apa pun pada saat ini.

Tempat terbaik untuk memulai, tentu saja, adalah memikirkan ide-ide bisnis yang berkaitan dengan minat dan hasrat Anda, hal-hal yang cukup banyak Anda ketahui atau sangat ingin Anda pelajari lebih lanjut. Apa pun bisa bekerja: perawatan hewan peliharaan, model pesawat terbang, aksesoris mobil, dekorasi rumah, merajut…

Tetapi mengidentifikasi hasrat dan minat Ide Jualan Anda hanyalah langkah pertama menuju ide bisnis yang hebat. Mari kita hadapi itu, banyak orang memiliki kucing, misalnya dan belajar tentang makanan terbaik untuk kucing mereka atau semua tentang produk terbaik untuk menghilangkan tics. Jadi, bagaimana Anda bisa mendapatkan ide bisnis orisinal tentang topik yang begitu populer?

Untuk ide bisnis pertama Anda, cobalah untuk tetap berpegang pada hal-hal yang telah Anda alami. Apakah Anda memiliki tip khusus untuk dibagikan kepada orang-orang? Sesuatu yang Anda pelajari saat mencoba sesuatu yang baru? Apakah ada pengalaman hidup yang dapat Anda gambarkan secara rinci dan melaluinya membantu orang lain yang juga mengalami pengalaman yang sama?

Intinya adalah bahwa Anda akan selalu memiliki sentuhan orisinal pada ide bisnis dasar Anda, karena tidak ada seorang pun yang mengalami pengalaman persis seperti Anda, dengan emosi dan pelajaran, kesimpulan, dan pemikiran yang sama…

Anda akan selalu memiliki sesuatu yang berbeda dan unik untuk dikatakan tentang sesuatu yang umum, beberapa perubahan kecil untuk ditawarkan ke sistem yang sudah ada, perspektif pribadi tentang hal-hal yang memberi Anda sesuatu untuk ditawarkan. Di situlah letak bank ide bisnis pribadi Anda.

Ide bisnis orisinal pertama dapat membantu Anda memantapkan diri sebagai nama merek di bidang yang Anda minati. Tapi bagaimana dengan topik lain? Bagaimana dengan ide bisnis Anda selanjutnya?

Lanjutkan untuk bertukar pikiran, menggunakan asosiasi dan pertanyaan. Asosiasi dapat membantu Anda mengidentifikasi pasar yang lebih kecil, ide yang berbeda untuk melengkapi produk, seperti serangkaian buku atau rangkaian program, membuat situs web terkait, dan banyak lagi di luar itu. Langit adalah batasnya, polos dan sederhana!

Pertanyaan yang bisa Anda tanyakan pada diri sendiri tentang ide bisnis adalah, misalnya: apakah produk seperti itu sudah ada? Dapatkah saya meningkatkan ide yang sama? Apakah ada kekhawatiran orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan saya yang belum diurus? Bisakah saya menemukan solusi sederhana untuk masalah sederhana?

Ingat, seseorang mungkin telah datang dengan ide bisnis yang Anda minati, tetapi Anda selalu dapat mencari sentuhan pribadi Anda sendiri untuk ditambahkan dan menjadikannya milik Anda secara unik.

Brainstorming adalah kunci dari gudang pikiran ide bisnis yang kita masing-masing miliki. Anda dapat bertukar pikiran di mana saja, di meja Anda atau di restoran. Yang Anda butuhkan hanyalah selembar kertas atau file terbuka. Kebanyakan orang akan lebih memilih kedamaian dan ketenangan untuk latihan ini.

Anda dapat menulis satu kata atau kalimat lengkap, menggambar yang berhubungan dengan ide bisnis Anda atau teknik lain yang akan membuat ide tetap jelas nanti saat Anda meninjaunya. Biarkan otak Anda berjalan, jangan menahan diri.

Setelah selesai, Anda akan terkejut melihat betapa banyak ide bisnis baru dan unik yang dapat Anda kumpulkan dari daftar ini. Cukup tambahkan sentuhan pribadi Anda dan Anda sedang dalam perjalanan untuk memenuhi impian Anda.

 

 

Leave a Reply