Bisakah Anda Mengajukan Slogan Pendaftaran Merek Dagang?

Sangat mudah untuk mengajukan dan mendapatkan hak cipta untuk hal-hal yang bersifat artistik. Misalnya, film, musik, fiksi, puisi, skrip, patung, dll, semuanya relatif mudah untuk mendapatkan hak cipta.

Anda juga bisa mendapatkan hak cipta untuk berbagai hal yang tampaknya tidak bersifat artistik. Misalnya, Anda juga dapat dengan mudah mencetak biru hak cipta, salinan iklan, program perangkat lunak, dan permainan, untuk beberapa nama.

Bisakah Anda Merek Dagang Slogan?

Mungkin juga untuk mengajukan merek dagang slogan. Namun, slogan tersebut harus digunakan untuk mengidentifikasi dan menunjukkan sumber barang dan / atau jasa.

Karena McDonald’s® mampu merek dagang “I’m Lovin’It®” dan Nike® mampu merek dagang “Just Do It®” bukankah menurut Anda akan mudah bagi Anda untuk dapat merek dagang slogan?

Kelihatannya begitu, tetapi mungkin tidak semudah yang Anda bayangkan.

USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat) – bagian dari pemerintah yang memutuskan apakah akan memberi Anda merek dagang atau tidak – telah mengatakan “Slogan atau frasa yang digunakan pada barang seperti kaos … telah ditolak pendaftaran sebagai ornamen yang akan dianggap oleh pembeli sebagai penyampaian pesan daripada menunjukkan sumber barang. “

Jadi, jika Anda berbicara tentang merek dagang slogan informasional atau slogan yang digunakan untuk menyampaikan beberapa jenis informasi periklanan, Anda dapat menerapkan slogan merek dagang tetapi kemungkinan besar Anda akan menemukan bahwa itu tidak akan memenuhi syarat untuk pendaftaran merek dagang.

Merek dagang slogan adalah semacam area abu-abu dan rumit. Jika slogan yang ingin Anda merek dagang hanya ditampilkan pada barang dan tidak teridentifikasi sebagai sumbernya, maka kemungkinan besar USPTO akan menolak pendaftaran Anda. Jadi jika Anda berencana untuk melakukan sesuatu seperti ini maka Anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu untuk mencari nasihat profesional.

Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat juga telah menetapkan bahwa “Penggunaan … slogan untuk menyampaikan informasi iklan atau promosi … bukanlah penggunaan merek layanan.”

Jadi jika slogan Anda berfungsi sebagai salinan iklan dan / atau jika menggambarkan layanan Anda, maka tidak mungkin slogan tersebut juga memenuhi syarat untuk pendaftaran merek dagang. Jadi, jika Anda memiliki slogan yang ingin Anda gunakan untuk layanan, karena ini juga merupakan area abu-abu, ini akan menjadi contoh lain di mana Anda mungkin ingin mencari nasihat profesional sebelum mencoba untuk merek dagang slogan tersebut.

Leave a Reply